Selamat datang di Web PKS Pracimantoro

Yang Peduli Mari Berbagi

Selasa, 30 Oktober 20120 komentar





Pencanangan Program ”Yang Peduli Mari Berbagi”

Assalamu’alaikum wr. wb.
Pracimantoro, Jum’at Wage, 12/10/2012, DPC PKS Kecamatan Pracimantoro mencanangkan program Yang Peduli Mari Berbagi, program ini digulirkan dalam upaya berbagi kepada para duafa dan yatim piatu yang ada di lingkup wilayah DPC PKS Kecamatan Pracimantoro, kepedulian dimulai dari keluarga kader PKS yang diberikan kecukupan rizqi oleh Allah SWT. Kegiatan ini juga diiyakan oleh Ketua Bidang Perempuan Kabupaten Wonogiri Parwanti yang pada hari bersamaan sedang memberikan pembekalan kepada kader perempuan di Kecamatan Pracimantoro.  Dalam arahannya, Parmin selaku Ketua DPC PKS Kecamatan Pracimantoro yang didampingi segenap jajaran pengurus DPC PKS Kecamatan Pracimantoro diantaranya mengatakan:

Saudaraku yang senantiasa dirahmati Alloh SWT….
Nikmat dan rizqi yang Alloh SWT limpahkan kepada kita, sungguh ada bagian untuk saudara kita yang oleh Alloh memang agar kita mau membagikannya lewat tangan-tangan kita atau dengan kata lain kita diberi kepercayaan dan kesempatan oleh Alloh agar membagikan sebagian yang Dia berikan kepada kita untuk saudara kita. Dengan begitu semakin sering kita memberi dan berbagi Dia akan ridho dan menambah apa yang dapat kita berikan kepada saudara-saudara kita.
Mari kita syukuri nikmat dan rizqi yang Alloh SWT limpahkan kepada kita dengan lisan yang senantiasa mengagungkan dan memuji keagungan-Nya, dengan keyakinan bahwa Alloh SWT Tuhan kita semua adalah Dzat yang mencipta dan memfasilitasi hidup kita, apa pun yang kita punya, kita rasa, kita lihat, kita nikmati ternyata dengannya kita harus berbagi. Ada insan yang oleh Alloh SWT dicipta untuk diberi dan ada yang dikehendaki-Nya agar mau memberi. Karenanya mari kita senantiasa berupaya untuk menjadi pemberi bukan sekedar penerima nikmat dari Alloh SWT. Kita mulai saat ini juga, dari diri kita, dari yang terkecil apa yang kita bisa berikan dan berbagi dengan saudara-saudara kita yang kebetulan mengalami kekurangan secara materi, namun mereka masih punya harapan untuk hidup layak tetapi belum mampu, kesempatan kita untuk membantu. Mereka punya doa dan pengharapan kepada Sang Maha Penguasa, Yang Maha Kaya dan Maha Pemberi Rizqi.”

Selesai pencanangan dilanjutkan aksi kepedulian DPC PKS Kec. Pracimantoro di Dusun Tulangan, Desa Pracimantoro rumah keluarga duafa yang kondisinya begitu memprihatinkan. Hidup sepasang insan yang sudah tua, dengan rumah reyot berdinding bambu, tanpa sekat kamar tidur, dapur, ruang makan ruang serba guna jadi satu, dengan perabotan dua bale-bale bambu, satu lemari tua, tungku batu bata, kursi tua yang karatan, genteng yang kalau hujan kemungkinan bocor. Kondisi tubuh mbah Kasih yang cacat tangan bekas patah, tidak bisa melihat, dan kurang sekali pendengarannya, dengan pasangannya Mbah Tukiman yang sama-sama sudah tua tangan kirinya (pergelangan tangan) menonjol bekas jatuh saat menolong mbah Kasih. Makan kesehariannya tergantung kiriman dari salah seorang tetangga yang peduli dengan keadaan mbah Kasih dan Mbah Tukiman. Ini sekedar gambaran satu keluarga duafa yang ada di Kecamatan Pracimantoro barangkali masih ada lagi bahkan banyak keluarga duafa yang kita belum tahu. Karenanya dituntut kepedulian nurani untuk mau berbagi.

Siapa saja yang peduli dan yang berkeinginan untuk berbagi, bisa menghubungi Sekretariat DPC PKS Kecamatan Pracimantoro Jl. Raya Praci – Solo Km 3, Mlangselor RT 03 RW 06, Desa Tubokarto, Kec. Pracimantoro. HP. 085 291 799 706 atau 087 736 027 580. Insya Alloh siap berupaya untuk menyalurkannya. Salam Sejahtera.
Wassalamu’alaikum wr. wb.
Silahkan share artikel ini : :

Posting Komentar

 
Web ini dikembangkan oleh PUSAT MULTIMEDIA
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger